City & Juventus Segera Wujudkan Barter Pemain

By ommed


nusakini.com - Sebuah kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan bek kanan Juventus, Joao Cancelo dan Danilo milik Manchester City akan segera tuntas, Senin (5/8) ini.

Dalam kesepakatan tersebut, Juventus akan meraup keuntungan berupa biaya €30 juta yang dibayarkan City sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Goal bisa mengonfirmasi kampiun Serie A Italia akan menyelesaikan negosiasi ini dengan City dalam 24 jam ke depan, yang menjadikan Cancelo sebagai rekrutan keempat Pep Guardiola pada musim panas ini.

Dengan bursa transfer Liga Primer Inggris yang akan tutup pada Kamis (8/8) mendatang, proses negosiasi antara kedua klub sudah memasuki tahap akhir dan indikasi awal mengisyaratkan Danilo akan menerima gaji €4.5 juta per musim di Turin.

Diharapkan diskusi transfer ini tuntas ketika direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici tiba di Manchester guna merampungkan segala hal yang berkaitan dengan kesepakatan.

Cancelo memang diyakini sangat senang dengan langkah transfer ini dan berpeluang besar untuk melakoni debut bersama City ketika menghadapi laga pembuka Liga Primer musim 2019/20 lawan West Ham United pada akhir pekan ini.

Sang bek kanan Portugal sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun lalu senilai €40 juta dari Valencia. Kepindahannya hanya berselang semusim setelah menjalani masa pinjaman di Inter Milan.

Setelah mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus sepanjang kampanye 208/19, pemain berusia 25 tahun tersebut sudah siap menerima tantangan baru dari juara Liga Primer.

Danilo akan meninggalkan City setelah kesulitan menemukan tempat utama dalam skuat Guardiola, sejak kedatangannya dari Real Madrid pada 2017 lalu.

Bek kanan Brasil yang juga bisa dimainkan di posisi kiri tersebut sukses meraih lima trofi selama membela City, termasuk dua titel Liga Primer dan akan mendukung langkah ini demi mendapatkan menit bermain lebih banyak dan raihan trofi lainnya di Juventus.

Sudah berusia 28 tahun, Danilo hanya bermain 11 kali dalam kampanye Liga Primer musim lalu di tengah ketatnya persaingan dengan bek-bek sayap lainnya seperti Benjamin Mendy dan Oleksandr Zinchenko. Kepulangan Angelino dari PSV membuat tantangannya di Etihad Stadium menjadi lebih besar. (gi/om)